Istana Merdeka Jakarta, (fto/ist)
KABAR MANADO, JAKARTA – Beda Pemimpin beda pula aturan. Mungkin itu yang dapat di katakan tentang situasi Istana Merdeka Jakarta yang didiami oleh seorang pemimpin yang notabenenya adalah Merakyat. yang sebelumnya merupakan salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh masyarakat guna berfoto bersama ataupun ingin dekat dengan pemimpin mereka.

Realita tersebut yang terjadi pada salah satu masyarakat yang pada saat itu meminta ijin untuk berfoto di lingkungan Istana Merdeka yang sepengetahuannya memiliki yang namanya Istana Rakyat. Namun sayangnya, petugas penjagaan tidak memberikan ijin.

Sutrisno yang pada saat itu berjaga di depan akses masuk istana merdeka, tepatnya di depan kantor Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia menjelaskan, kalau pada jaman SBY masyarakat masih bisa di ijinkan untuk berfoto di halaman depan istana, tapi saat ini sudah tidak bisa lagi.

“Kalau jamannya pak SBY dulu memang ada yang namanya Istana Rakyat dan pada hari sabtu atau minggu, masyarakat ramai yang datang untuk berfoto, baik warga Jakarta maupun masyarakat luar daerah. Kami juga tidak tahu kenapa sekarang sudah dilarang. Tapi maaf, kami hanya mengikuti aturan saja pak. Dan aturan itu juga berlaku di Istana Kepresidenan Bogor, mungkin di Cipanas bisa pak. Kalau bapak mau berfoto di depan sini saja atau bisa dari depan pintu utama,” jelasnya sembari sesekali bergurau. (rbs)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.