Fatma BS Abubakar - Sonny Lela,
Personil Komisi D DPRD Kota Manado
KABAR MANADO – Minimnya fasilitas kesehatan milik daerah saat ini di nilai dapat menghambat pelayanan gratis yang telah di anggarkan setiap tahun. Demikian di ungkapkan Sonny Lela, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Manado pasca menerima pengaduan masyarakat  terkait hal tersebut.

Komisi yang di kenal paling pro aktif dalam menindaklanjuti aspirasi rakyat itu, menerima aduan warga Jumat, (26/6) di ruang Komisi D. Lela mengatakan, apa yang menjadi keluhan warga sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tambah lagi pembangunan Rumah Sakit (RS) Daerah tersebut merupakan program yang telah dicanangkan dalam RPJMD 2010-2015 Pemerintah Kota Manado.

“Kami Komisi akan segera menindaklanjuti hal ini. Apalagi saat ini kita tahu bersama terkadang RS di Kota Manado sudah tidak mampu menampung pasien. Untuk itu, baiknya RS Daerah dapat segera di bangun,” ujar Ketua Fraksi Golkar itu.

Sole sapaan akrab Sonny Lela menambahkan, pentingnya RS Daerah untuk memaksimalkan program Pemkot yakni, Universal Coverage (UC) yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

"Saya Optimis, Pemkot melalui Dinas Kesehatan pasti dapat memaksimalkan pembangunan RS Daerah tersebut. Meski sebelumnya sempat terkendala soal ijin. Kamimjuga akan mendoakan agar pemerintah pusat mau memudahkan ijin RSD di Kota Manado Khususnya,” tandas Lela.

Selain itu, di tempat yang sama anggota Komisi D DPRD Kota Manado Fatma bin Syech Abubakar mengatakan bahwa, dirinya akan terus mengawal pembangunan RS Daerah tersebut, dengan harapan untuk memberikan serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

"Manado adalah daerah yang cukup besar apabila dibandingkan dengan daerah lain di Sulawesi Utara. Dengan APBD Rp1,5 milliar, kita justru kalah dengan daerah lain yang saat ini sudah memiliki RS Daerah. Maka dari itu kita akan perjuangkan," kata Politisi blasteran Arab-Yaman ini. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.