Hearing Komisi D DPRD Manado Bersama Diknas Manado (fto/bm)
KABAR MANADO – Hearing Komisi D DPRD Manado yang di Pimpin oleh Ketua Komisi Apriano Saerang dalam rangka pembahasan PA tahun 2014 bersama Dinas Pendidikan Kota Manado terlihat berbeda. Pasalnya, dalam hearing yang di gelar Rabu, (1/7) tersebut nampak kaku dengan kehadiran Dr. Richard Sualang selaku Wakil Ketua DPRD Manado.

Apalagi saat pertanyaan yang di lontarkan Sualang terkait rencana program di Diknas Manado terkesan di tutup-tutupi oleh Kadis Diknas Corry Th Tendean dan jajaran yang hadir pada saat itu. Sikap dari Diknas itu pun mendapat teguran keras. Sekaligus mendapat pemahaman soal Tupoksi Lembaga Dewan oleh Sualang yang memang dikenal sebagai seorang Politisi yang Vocal dalam hal pembahasan.

“Namanya kan mitra kerja, harus terbuka dan transparanlah. Jangan di tutupi apalagi bisik-bisik. Bagaimana caranya antara Diknas dan Dewan akan bermitra kalau tidak ada keterbukaan. Apalagi Ini adalah forum resmi yang melibatkan Wartawan,” tegas Sualang.

Teguran keras tersebut terkait pertanyaan soal jumlah proyek yang telah direncanakan Diknas pada tahun 2015 ini dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Setelah mendengar teguran Sualang, nampak Tendean bersama bawahannya hanya tertunduk sambil lanjut berbisik-bisik. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.