KABAR MANADO – Meski sudah resmi menentukan Pasangan Calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berkoalisi denga Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih membuka ruang untuk Partai politik (Parpol) lainnya yang ingin bergabung untuk mendukung Hany Jost Pajouw dan Gregorius Tonny Rawung (HJP-Torang) di Pilkada Manado.

Hal tersebut diungkapkan Novie Lumowa selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Manado. “Mengapa tidak. Saat ini meskipun sudah cukup, baguslah Kalau memang ada Parpol yang ingin gabung. Kan lebih banyak lebih baik,” ujar Lumowa saat diwawancarai usai Rakor Cabang PDIP se-Manado yang digelar di lantai dua Quality Hotel (24/7) malam.

Lumowa menambahkan bahwa, pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado, HJP-ToRa, telah resmi direkomendasi melalui SR DPP PDIP Nomor: 627/IN/DPP/VII/2015 tertanggal 24 Juli 2015. Begitu pun dukungan koalisi dari Partai NasDem telah diresmikan melalui SK DPP Partai NasDem Nomor: 247-Kpts/DPP-Nasdem/VII/2015 tertanggal 23 Juli 2015 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah resmi berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat.

“Sesuai Keputusan tersebut, menugaskan HJP-ToRa sebagai calon walikota dan wakil walikota. Kemudian keputusan ini pastinya akan siap diamankan oleh pengurus di daerah,” tambahnya.

Terkait dengan rencana penjemputan besok, menurut Lumowa, Rakor ini juga untuk membahas persiapan awal, termasuk mekanisme penjemputan HJP-ToRa hingga ke persiapan pendaftaran. “Rencananya besok Pak HJP bersama rombongan yang sekaligus membawa SK akan tiba dari Jakarta. Untuk itu, Rakor ini diikuti oleh Pengurus DPC dan PAC PDIP se-Manado ini akan melakukan penjemputan bersama pengurus, Kader dan juga simpatisan, termasuk Pak Tony Rawung yang saat ini sudah  lebih dulu berada di Manado. Selanjutnya rombongan akan menuju kantor DPD PDIP Rike guna seremoni penyerahan SK,” terang Lumowa.

Pada kesempatan itu, Lumowa juga menjelaskan, sesuai mekanisme, SK tersebut akan diserahkan DPD kepada DPC PDIP Manado. Kemudian DPC akan mendampingi HJP-Tora mendaftar ke KPUD Manado.

“Mekanismenya kan memang seperti itu. Setalah didaftarkan di DPC, Pasangan Calon akan diantar mendaftar di KPUD Manado. Rencananya Senin depan,” kunci Novie Lumowa S.Pd. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.