KABAR MANADO - Wakil ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Pinkan Nuah dalam resesnya berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam reses yang digelar di Kelurahan Tingkulu, Sabut (11/7/15) malam kemarin. Salah satu permintaan warga menjadi skala prioritas yakni, perhatian nasib buruh kebersihan untuk mendapatkan upah sesuai UMP dan jaminan kesehatan yang layak.

"Petugas kebersihan merupakan ujung tombak untuk keindahan Manado. Meski begitu, harus disesuaikan dengan upah yang lebih layak. Saya sependapat dengan warga yang meminta upah buruh sampah dinaikan dan hal itu pasti akan dibahas dan koordinasi dengan pemerintah untuk dinaikkan," ujar Nuah.
Sementara itu, persoalan gangguan kamtibmas yang disinyalir akibat penyebaran miras yang sulit terbendung karena daya beli masyarakat di Kota Manado sangat tinggi sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus pemerintah.

"Kami akan berupaya untuk mengusulkan menaikkan pajak produksi tinggi, agar supaya warga berpikir dua kali untuk membeli miras. Apalagi barang tersebut salah satu bagian dari sumber terjadinya gangguan keamanan,” tandas Srikandi PDIP itu.

Pingkan sendiri berharap agar supaya generasi muda tidak terbuai dengan yang namanya minuman keras. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.