KABAR MANADO - Ada yang menarik saat pelaksanaan pawai Takbir di Kota Manado. Dimana pada malam itu, Kamis  (17/07/2015), Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, menunjukan sikap seorang pemimpin yang tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama. Itu dibuktikannya ketika selesai mengikuti pawai pada malam takbiran, dimana GSVL berbaur bersama umat muslim yang baru selesai melaksanakan pawai takbiran.

Sejumlah ungkapanpun berdatangan,. Menurut salah-satu Tokoh Muda Muslim, Ahmad C.K Arsyad, SSos, sikap dan sifat Pak Walikota GS Vicky Lumentut sangat santun, ramah, rendah hati dan merakyat, itulah yang membuat Umat Muslim dan masyarakat manado bangga dengan pemimpin Kota Manado ini.

” Lihat saja, Pak Vicky Lumentut mau ikut bersama umat muslim dalam Takbiran. Bahkan beliau (GSVL,red) mau menyapa dengan santun, masyarakat yang menonton Takbiran di sepanjang route yang dilewati pawai Takbiran,”katanya.

Dikatakannya pula, masyarakat yang datang menyaksikan Rally Takbiran ini, mayoritas beragama muslim. Dan semua yang hadir merespon, disaat Pak Vicky menyapa mereka dari atas mobil terbuka, sebelum turun dari mobil.

Senada dikatakan Hasnah Maku warga Kampung Ternate, menurut Ibu rumah tangga ini. Pak Vicky Lumentut sangat merakyat, mau membaur bersama dengan warganya. Apalagi  dalam acara keagamaan seperti Takbiran ini, Pak Vicky pasti hadir.

” Luar biasa torang punya Walikota Pak Vicky Lumentut, suka membaur deng warga manado umat muslim yang bamalam Takbiran, nae oto open kap lagi. Coba jow pejabat laeng, paling nae oto mewah kong kunci kaca," celetuknya.

Walikota GSVL kemudian turun dari mobil dan mendatangi masyarakat dan memberi salam.”Selamat Hari Raya Idul Fitri ya,”kata Walikota.

Para masyarakat muslim yang sadar akan keberadaan walikota di kerumunan orang banyak, langsung berbondong-bondong mendatangi tempat itu. Tak ayal Walikota pilihan rakyat itupun langsung berbaur bersama dan merayakan malam kemenangan bagi umat islam di kawasan jalan Piere Tendean itu.(lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.