KABAR MANADO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kota manado khususnya yang tinggal hitungan jam sangat terasa oleh Umat Muslim yang setelah kmenahan lapar dan haus selama satu bulan lamanya, sangat nampak dengan terdengarnya gema Takbiran.

Sesuai pantauan KabarManado, Takbiran di tahun 2015 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab di tahun ini takbiran terlhat lebih rapi dan terkoordinir dengan baik, seperti tidak ada lagi konvoi yang ugal-ugalan di jalan. Apalagi Polda Manado yang memang sebelumnya sudah siap mengamankan rute takbiran tersebut.

Seorang warga yang ranomuut yang mengikuti rombongan Takbiran dari kecamatan Paal Dua mengatakan, takbiran kali ini telah diatur sebagaimana mestinya, agar tidak ada lagi kejadian yang melanggar aturan lalu-lintas seperti ditahun-tahun sebelumnya. Lagipula kata dia, rombongan ini tidak sepenuhnya diikuti oleh warga Muslim, tetapi adapula umat tetangga yang ingin sama-sama meramaikan Takbiran.

“Kami sebelum jalan, sudah terlebih dahulu melakukan gladi kepada konvoiyer, agar supaya senantiasa menjaga akan kenyamanan dan juga keamanan demi kebaikan bersama. Selanjutnya juga, kami dalam rombongan ini ada seorang pemimpin yang memang telah dipilih untuk mengkoordinir selama perjalanan. Yang pasti Takbiran ditahun ini, kami ingin semuanya berjalan lancar dan sukses. Tambah lagi, dalam Rombongan kali ini ada juga rekan-rekan jemaat tetangga turut serta membantu dalam konvoi kami ini,” ungkap Jaya.

Ia menambahkan, selama dalam perjalanan itu, tidak ditemukan adanya pelanggaran ataupun sesuatu hal yang menyalahi aturan,”Saya pribadi bangga, karena selama berjalan, semuanya aman terkendali. Meskipun tentunya keadaannya macet. Seperti saat konvoi yang melintas diruas jalan Martadinata hendak memasuki Ketang baru, disitu sempat tertahan. Tapi karena adanya petugas yang selain ramah dengan situasi tadi, mereka juga terlihat serius demi kelancaran dan juga keamanan,” kuncinya. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.