(ist)
KABAR MANADO - Pelaku pembobol mesin ATM BCA sekaligus penggelapan kendaraan Roda dua (R2) di Kota Manado di ringkus Tim I Manguni Polda Sulut dibawah Komando Iptu Fandy Bau pada Jumat, (22/01) sekitar pukul 13.00 Wita.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga melalui sosial media (Sosmed) Group FB Tim manguni 123 Lovers. Selanjutnya menindaklanjuti perintah Direskrim-Um, dan Tim langsung merespon dengan mengumpulkan informasi serta lakukan buruan kepada tersangka selama kurang lebih tuga hari, alhasil, Tim berhasil mengendus sekaligus menangkap pelaku HM alias Machmud (32), warga Perkamil, yang diketahui sehari-harinya bekerja sebagai teknisi mesin ATM Avantec.

Tim sendiri menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat dan semua pihak yang sudah mendukung dalam memberikan informasi, hingga Tim berhasil ungkap tangkap setiap pelaku kejahatan.

Pelaku yang sempat berpindah-pindah tempat karena mengetahui dirinya sedang dikejar aparat kepolisian itu akhirnya berakhir di Terminal Kotamobagu Bolmong, dengan adanya kerjasama Polres Bolmong bersama Tim yang sudah membaca pergerakan tersangka. Dan tersangka terpaksa dilumpuhkan, karena berbuat gerakan berbahaya saat hendak ditangkap.

Adapun pelaku dalam melakukan aksinya, memanfaatkan dirinya sebagai teknisi service mesin ATM BCA, dan pelaku mengambil uang setiap melakukan service, kemudian pelaku untuk mengelabui, dirinya (Pelaku) memindahkan uang dari mesin ATM yang dibobol ke mesin ATM yang lain.

Dari penangkapan pelaku, Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa, uang tunai Rp 15.010.000, satu unit R4 dan R2 Kawasaki Ninja, Yamaha Mio, satu HP Samsung J7, satu HP Samsung Galaxy Prime, HP Advan serta sebuah cincin emas. Seluruh barang bukti saat ini telah diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut untuk di proses hukum. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.