Prosesi Pelantikan 11 PC Fatayat NU Di Hotel Sahid Kawanua Manado
KABAR MANADO - Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Se-Sulawesi Utara (Sulut) digelar di Hotel Sahid Kawanua Kota Manado Minggu (21/02). Hal tersebut dilakukan, menindaklanjuti pertemuan sebelumnya sebelas PC Kabupaten/Kota se-sulut bersama Pimpinan Pusat Fatayat NU awal pekan lalu di Jakarta. 

Sesuai Surat Keputusan PP Fatayat NU No 521/A/IX/PCNU/2016, sebelas PC Fatayat NU itu dilantik oleh Ketua DPW DR Supriadji Sarib setelah diawali dengan membawakan Lagu Mars Fatayat NU. Dalam sambutannya Ketua DPW Sarib mengatakan, selain antusias, dirinya bangga karena kegiatan ini sangat di support oleh pimpinan pusat, dalam hal ini Ketua Umum (Ketum) Fatayat NU Anggia Ermarini yang sekaligus hadir langsung saat itu. 

 "Kiranya bisa menjadi wadah positif khususnya bagi kaum perempuan, serta meningkatkan peran wanita bukan saja soal dapur, tapi dapat berbuat lebih untuk mencerminkan karakter seorang ibu yang mampu bersumbangsih ke arah yang lebih baik," jelasnya. 

 Lanjut ditegaskan Sarib bahwa, Fatayat NU bukanlah organisasi politik. "Selaku warga negara yang baik, kita pasti mencintai demokrasi, tapi saya tegaskan , Fatayat bukanlah organisasi politik, mengingat saat ini fenomena politik yang sangat menguras tenaga bahkan pikiran, yang dengan kesemuanya itu bisa saja menjebak kita ke arah yang tidak dikenankan," kunci Sarib. 

Hadir pada kesempatan itu diantaranya, Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, Ketua DPW Supriadji Sarib, Kakanwil Kemenag Sulut Hj Suleman, Ayub Albugis, Ketua Fatayat Manado Fatma BS Abubakar dan para pengurus NU, Anshor termasuk para tokoh Agama serta tokoh masyarakat. (tim/km)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.