Vanda Pinontoan, Anggota Komisi D DPRD Manado
KABAR MANADO - Pemilihan Kepala Lingkungan (Pala) yang melalui tahapan dari pemerintah menuai banyak sorotan dan pertanyaan terkait keefektifannya. Bahkan hal itu dinilai sudah terkontaminasi dengan kepentingan politik.

Alhasil hal itu mendapat tanggapan keras dari Legislator Kota Manado Vanda Pinontoan. Menurutnya, proses pemilihan pala sudah melalui seleksi panitia dan sudah ada SK tidak perlu dilakukan survey kembali.

"Patut dipertanyakan, sebab, sudah ada hasil dan SK, tiba-tiba di survey kembali. Ada apa??," seru Pinontoan kepada media ini Selasa, (09/02).

Pernyataan tersebut menyusul saat ini sedang dilakukan survey dari Tim Kecamatan Bunaken, khususnya Kelurahan Pandu di sejumlah lingkungan. Kata Pinontoan, hal ini akan dikawal guna mengantisipasi adanya pelanggaran.

"Saat ini Tim Kecamatan sedang melakukan survey, yang justru adalah tim yang menjadi perpanjangan tangan panitia dalam mengeluarkan hasil tersebut, saya kira ini perlu diseriusi, tambah lagi survey yang dilakukan hanya di empat lingkungan yakni, Lingkungan II/IV/VI dan Lingkungan VII, kan aneh" tandas Legislator yang dikenal Vocal tersebut.

Personil Komisi D DPRD Manado ini juga menegaskan akan menindaklanjuti persoalan ini sampai ke pihak pemerintah kota Manado. (rollysondakh)



Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.