KABAR MANAD0 - Upaya Pemprov terkait sinkronisasi pengelolaan Taman Nasional Laut Bunaken, yang selama ini tumpang tindih, berpotensi segera tuntas.

Pasalnya, pemerintah pusat dalam waktu dekat akan mengeluarkan aturan baru terkait pengelolaan itu. “Mudah mudahan dalam waktu dekat akan ada semacam Keppres soal (manajemen pengelolaan) ini,” ujar Gubernur Olly Dondokambey di hadapan para legislator DPR dan DPD serta kepala daerah se Sulut, akhir pekan lalu.

Kejelasan pengelolaan Bunaken ini tak lepas dari prioritas Gubernur Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam pengembangan pariwisata.
Lampu hijau ini muncul setelah OD-SK menemui Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, akhir pekan lalu.

Menteri bersama OD-SK membahas sejumlah kendala yang dihadapi saat ini yang menurunkan potensi kunjungan wisatawan. Salah satu kendala paling mencolok adalah sampah kiriman dari Manado, Minahasa dan Minut.

Langkah-langkah yang akan ditempuh untuk perbaikan ini diharapkan bisa tuntas paling lambat dalam dua tahun mendatang. Untuk itu, Gubernur meminta seluruh stakeholders terkait mendukung penuh upaya Pemprov ini. (lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.