KABAR MANADO- Partai Nasdem ternyata masih akan menggodok calon yang akan diusung untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado.
Sumber terpercaya di internal DPP Nasdem menyebutkan partainya baru mengeluarkan rekomendasi, belum keputusan mengusung calon. "Sifatnya baru rekomendasi untuk dipertimbangkan. Ini harus dipahami supaya tidak simpang siur," ungkapnya.

Beberapa kader Nasdem di Manado juga mengakui kalau partai mereka belum mengeluarkan SK untuk satu kandidat. "Kalau sudah ada SK, pasti akan turun lebih dulu ke DPD dan DPC, bukan kandidat. Sementara sampai saat ini kami belum menerima salinan tersebut," ujar salah satu pengurus DPC yang enggan namanya dipublish.

Namun demikian, dia mengakui kalau ada rekomendasi internal. "Namanya rekomendasi, jadi masih bisa berubah. Nasdem mengedepankan hasil survei. Calon dengan elektabilitas tertinggi itu yang berpeluang maju melalui Nasdem," jelasnya.

Bila mengacu survei, maka nama G.S Vicky Lumentut (GSVL) dan Harley 'Ai' Mangindaan yang paling berpeluang. Keduanya menempati urutan teratas sesuai hasil survei beberapa lembaga research. Selain keduanya ada nama Hanny Joost Pajouw (HJP). "Kami menyampaikan tentang fakta tersebut. Kami berharap DPP tidak terburu-buru dalam memutuskan calon," ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan kalau DPP Partai Nasdem sudah mengeluarkan SK untuk Calon Walikota Manado. SK dengan nomor 212.SI/DPP-Nasdem/VII/2015, tertanggal 7 Juli 2015 tentang rekomendasi Calon Wali Kota Manado tahun 2015 atas nama Hanny Joost Pajouw yang ditujukan kepada Ketua DPD Nasdem Sulut.

"Jelas sekali dalam surat itu disebut soal kata rekomendasi. Jadi mohon ini dipahami," kata sumber itu lagi. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.