Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP)
KABAR MANADO - Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) agar dapat memahami program penanggulangan kemiskinan.

“Penanggulangan kemiskinan itu wajib ditindaklanjuti oleh setiap SKPD, apalagi ini sudah merupakan skala prioritas pemerintah daerah. Jadi itu butuh keseriusan dan pemahaman yang baik dari semua jajaran pemerintah, sebab ini tanggung jawab kita bersama kita,” ungkap CEP sapaan akrabnya.

Paruntu juga meminta agar semua SKPD senantiasa memiliki komunikasi yang baik guna mendukung program penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.
Setiap SKPD diharuskan  rutin melaporkan langkah penanggulangan kemiskinan yang diterapkan. Sebab dari pelaporan itu, akan memudahkan evaluasi terkait sejauh mana capaian program dan sasaran yang ditargetkan, sekaligus dapat menjadi bahan  penilaian untuk  SKPD yang serius dan tidak dalam mendukung pengentasan kemiskinan.

“Melalui penyampaian ini, sangat di harapkan kepada  semua pimpinan SKPD untuk ditindak lanjuti,” tegas Paruntu.

Menurut dia, proses identifikasi yang menyeluruh dan terstruktur harus terus dilakukan demi mencari tahu angka pasti jumlah masyarakat miskin. “Data BPS juga telah kami gunakan, tapi daerah perlu melakukan identifikasi sebagai bahan komparasi. Karena secara umum kita yang lebih mengetahui kondisi masyarakat,” tutupnya. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.