Harley Mangindaan
KABAR MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perindag Kota Mando menggelar Pasar Murah khususnya untuk bahan kebutuhan pokok dikarenakan setiap memasuki hari raya keagamaan, harga barang-barang tersebut mengalami kenaikan.

Dalam kesempatan itu, Wawali Manado mengatakan, setiap hari besar selalu saja harga sembako pasti naik, untuk itu guna mengimbangi hal tersebut, perlunya langkah-langkah antisipasi dari Pemkot.

"Kita selalu perhatikan dari tahun ke tahun, setiap bulan puasa atau Lebaran dan Natal, tren harga (bahan pokok) naik. Kita mengimbangi kenaikan harga tersebut dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat," kata Harley Mangindaan, seusai membuka Pasar Murah di seputaran Kantor Lurah Mahawu, Kec. Tuminting Senin (6/7).

Mangindaan menambahkan, dengan adanya Pasar Murah tersebut diharapkan nantinya para warga terlebih bagi yang akan merayakan Hari Raya dapat membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah kendati saat ini stok kebutuhan bahan pokok di Manado masih mencukupi.

"Stok kebutuhan bahan pokok di Manado sesuai sidak yang dilakukan tim dari pemkot Manado beberapa waktu yang lalu masih cukup dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Semoga dengan adanya pasar murah ini, masyarakat lebih dimudahkan," ujar Wawali yang didampingi Kadis Perindag Kota Manado, Dante Tombeg.

Warga Mahawu sendiri tampak antusias dan berjubel memadati halaman kantor Lurah. "Terima kasih atas perhatian Pemkot Manado yang sudah mengadakan kegiatan yang begitu membantu keperluan pokok kami apalagi menjelang hari raya yang sebentar lagi" ujar Ibu Siti, salah satu warga Mahawu.
Sementara itu, Kadisperindag Kota Manado Dante Tombeg mengungkapkan bahwa, pada besok hari Selasa (7/7) Pasar Murah akan kembali digelar di seputaran Kantor TVRI Manado di kawasan Tikala. (lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.