Lily Binti,SE
Ketua Komisi C DPRD Kota Manado
KABAR MANADO - Guna meningkatkan pengelolaan dan pengembangan sejumlah sektor di Kota Manado, Komisi C DPRD Manado melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tabanan. Diketahui, Kabupaten tersebut terlebih dulu selesai membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2014.

Ketua Komisi C LilyBinti yang berhasil dihubungi mengatakan, Kab, Tabanan hampir sama dengan Kota Manado, baik dari jumlah penduduk, hingga target Pendapatan Asli Daerah (PAD),

"Kabupaten Tabanan mirip Kota Manado. APBD 2014 sebesar 1,29 Triliun. PAD-nya sebesar 239 M, dan pada tahun 2014 lalu, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Harapannya, hasil yang dipelajari di sini dapat menjadi acuan untuk di terapkan guna meningkatan pengelolaan dan pengembangan Kota Manado di tahun 2015 ini." Ujar Binti.

Lanjut, Binti menuturkan mengenai pengelolaan sejumlah sektor penghasilan. Menurutnya, pendapatan terbesar Kabupaten Tabanan diraih dari sektor pariwisata.

"Pendapatan terbesar disini sumbernya kepariwisataan. Hal ini saya kira baik kalau di terapkan di Manado, apalagi, Pariwisata kita sudah cukup dikenal, tinggal bagaimana nantinya akan lebih di tingkatkan lagi,” tambah Srikandi Partai Golkar itu.

Selain itu, Binti juga menjelaskan terkait dengan Ijin Mendirikan Bangunan di Kabupaten Tabanan.”Proses IMB yang di lakukan disini sama dengan kita di Manado yakni, harus memiliki IMB dulu baru membangun. Positifnya disini, aturan tersebut di terapkan dengan baik,” tutup Politisi berlatar belakang pengusaha sukses itu. (rbs)



Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.