James Karinda,SH,MH

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut
KABAR MANADO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Manado sangat menarik minat para siswa-siswi yang ingin masuk ke salah-satu sekolah unggulan di Sulawesi Utara (Sulut) itu. Terbukti dengan diketahui saat ini sudah ribuan pelamar masuk kategori pendaftar. Sayangnya, siswa yang akan diterima sangat terbatas.

Hal itu membuat sejumlah orang tua siswa pun mengaku khawatir. Jika nanti anaknya tidak diakomodir. Apalagi saat pengumuman sekolah lain sudah tutup pendaftaran. Apalagi tindakan antisipatif dinilai tak dilakukan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas).

Hal tersebut pun mendapat sorotan dari James karinda,SH,MH selaku Ketua Komisi IV DPRD Sulut yang membidangi masalah pendidikan. Sekaligus mewarning Diknas Kota Manado dan Diknas Provinsi.

“Diknas harus menyampaikan secara terbuka, sekolah-sekolah mana lagi yang masih ada peluang. Harusnya ada sekolah-sekolah yang terbuka. Kan ada jangka waktu untuk pengumuman. Apalagi Ketika disampaikan banyak yang tidak masuk, artinya ada waktu luang untuk mendaftar kembali di sekolah lain.Mesi begitu tentunya itu harus di sosialisasikan ke publik untuk membantu orang tua,” ujar Karinda.

Karinda mengakui kalau persoalan tersebut telah disampaikan ke Diknas Provinsi Sulut guna melakukan tindaklanjut. “Kami sudah pernah menyampaikan ke dinas terkait, kemudian disampaikan ke Diknas Kota. Hal ini penting untuk mengantisipasi supaya anak-anak  tetap ada sekolah. Kalau dia sekolah di swasta kan bayar mahal. Jadi sekolah-sekolah negeri yang kosong harus diisi,” kunci Politisi PD ini. (rbs/me)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.