(dok,KM)
KABAR MANADO – Pelaksanaan Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelaksanaan APBD (PA) 2014, Selasa (7/7) nampak berbeda dengan Paripurna sebelumnya. Alasannya, Noortje Van Bone Ketua DPRD Kota Manado, hanya seorang diri memimpin sidang tersebut, tanpa didampingi dua wakil ketua yakni Richard Sualang dan Danny Sondakh.
“Pak Danny sedang sakit. Begitu juga pak Icad (Richard Sualang). Saya sendiri juga sedang dalam kondisi sakit, tapi demi tugas, harus memimpin paripurna,” kata Van Bone kepada wartawan, sebelum memulai sidang.
Sementara di lain pihak, Richard Sualang justru mempertanyakan pelaksanaan Paripurna PA, yang menurutnya terkesan buru-buru atau dipaksakan.
“Saya kira belum tepat, sebab masih banyak yang belum selesai dibahas bersama SKPD. Misalnya terkait aset yang dihapus tahun 2014, begitu juga pembahasan dengan Dinas Kesehatan terkait retribusi cukai rokok yang sampai saat ini sama sekali belum di klarifikasi dari dinas terkait. Belum lagi tentang SILPA 248 miliar,” tandasnya.
Sesuai pantauan KabarManado, Wakil Ketua DPRD Richard Sualang dalam beberapa hari masa pembahasan antara Komisi-Komisi DPRD dengan mitra kerja eksekutif, terlihat aktif dalam mengkoordinir serta terlibat langsung dalam pembahasan. Tambah lagi Dia (Sualang) nampak sangat proaktif dalam beberapa pembahasan yang di gelar DPRD Kota Manado khususnya pembahasan antara Diknas dan Dinkes Manado. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.