KABAR MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Diana pakasi menggelar reses di kelurahan Pakowa lingkungan II Sabtu, (11/7), dan dihadiri oleh Kabid Dinas Sosial Kota Manado, Kepala Puskesmas Pakowa, Dr.Meylani Muaya dan Lurah serta Pala.

Yang menarik dalam kegiatan tersebut adalah, Pakasi mengambil langsung peran Moderator guna menyerap aspirasi masyarakat. Hal itupun mendapat apresiasi sejumlah warga yang hadir pada saat itu.

Salah satu warga yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya yakni Jefry Polii mengatakan, sangat antusias mengikuti reses yang dilaksanakan langsung dikediaman Srikandi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu. Dan isi dari pertanyaan Polii yaitu soal Raskin yang disalurkan pihak kelurahan. Menurutnya, penyaluran Raskin tersebut tidak merata, sebab masih ada saja warga yang memang tergolong miskin tidak dapat bagian itu.

Aspirasi tersebut hanyalah salah-satu dari beberapa pertanyaan dan keluhan warga seperti, penerangan jalan umum, perbaikan jalan, sampai pada proses fogging yang diduga tidak efisien.

“Saya kira penting apa yang akan disampaikan disini yakni, masalah penyaluran Raskin dari pihak kelurahan. Yang saya inigin tanyakan adalah soal bagaimana mekanisme penyaluran tersebut, karena ada keluarga yang katanya belum pernah menerima itu,” ujarnya.

Tanggapan pun langsung datang dari Lurah yang memang turut hadir pada saat itu. Kata lurah, daftar keluarga miskin lebih banyak dari apa yang akan disalurkan. Maka dari itu pihak kelurahan berupaya memberikan kebijjakan agar semua keluarga yang tergolong miskin dapat dijangkau.
“Memang kalau data keluarga miskin, bukan datang dari kami, akan tetapi dengan begitu pihak kelurahan terus berupaya dengan mengambil suatu kebijakan yang mana akan di bagikan secara berjenjang. Contohnya, ada dua keluarga miskin yang hanya akan menerima salah-satunya. Jadi 11-12, bulan ini 11, berikutnya 12,” terang Lurah.

Usai penjelasan dari pihak kelurahan, Pakasi yang nampak sangat fokus dalam mendengar aspirasi warga saat itu mengatakan bahwa, aspirasi dari warga ini telah menjadi catatannya. Sehingga nantinya akan dituangkan dalam Rapat Paripurna Istimewa yang akan dilaksanakan hari Selasa (14/7/2015).

“Ada beberapa yang saya catat. Dan menurut saya ada hal yang menjadi skala prioritas, seperti, penerangan jalan, yang memang kelihatan sangat urgent khususnya di Pakowa. Aspirasi ini akan dibahas bersama lewat paripurna. Intinya akan dikawal, dan sudah barang tentu sampai tahap realisasi,” kunci Politisi bersuara merdu tersebut. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.