KABAR MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan KUA PPAS APBD Perubahan Tahun 2015. Rapat yang dilaksanakan (10/8) tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Drs. Steven Kandou didampingi oleh para Wakil Ketua.

Gubernur Sulut DR Sinyo Hari Sarundajang (SHS) dalam sambutannya mengatakan, pembahasan APBD perubahan telah dibahas dengan baik oleh DPRD Provinsi Sulut. SHS sendiri juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang sudah bekerja dengan sinkronisasi serta sudah sangat maksimal.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulut dua Periode ini menjelaskan bahwa, apa yang sudah diraih Sulut tidak terlepas dari kinerja semua pihak yang selalu mengedepankan akan sinegritas kerjasama antara Pemerintah dan SKPD-SKPD terkait.



Selain itu, terkait proyek-proyek yang sementara berproses, SHS menekankan agar dapat dipacu dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku demi pembangunan juga guna kemajuan bumi nyiur melambai. Menurut Gubernur SHS, sampai bulan desember nanti seharusnya yang harus dicapai adalah 60-70 persen, namun saat ini sudah tidak mungkin, apabila sekarang masih sekitar 20 persen serapan atas proyek-proyek nasional, termasuk juga pembangunan daerah.

Maka dari itu sesuai kesepakatan bersama pimpinan Deprov Sulut Pemprov Sulut bertekad untuk meluncurkan secara bersama-sama APBD perubahan, dan SHS juga optimis kalau hal itu akan mendapat apresiasi pemerintah pusat, karena hal ini juga guna menjaga kondisi keseimbangan ekonomi Sulut.

SHS sendiri berharap agar secepatnya dapat dilaksanakan pembahasan APBD perubahan tersebut, agar pada bulan September mendatang dapat langsung  mengkucurkan dana perubahan anggaran Tahun 2015.

“Dimintakan dengan hormat, agar secepatnya pembahasan ini dilakukan, agar supaya pada bulan September mendatang sudah bisa mulai dengan mengucurkan dana APBD perubahan Anggaran Tahun 2015. Kalau tidak kita bisa ketinggalan, hal ini juga dapat melatih kita dari pengucuran dana Perspektifsional apabila secara Fisik itu memenuhi syarat,” tandas Gubernur SHS. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.