KABAR MANADO - Pilwako Manado pada 17 Februari 2016 sesuai yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado ternyata mengorek animo masyarakat yang menaruh harapan besar kepada pemerintah untuk tidak lagi mengumbar janji soal waktu pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Diharapkan kali ini tidak ada lagi alasan untuk menunda Pilwako Manado, sebab masyarakat sudah cukup sabar dengan janji-janji soal kapan digelarnya Pilwako ini. Saya kira pemerintah harus peka menseriusi hal ini, sudah terlalu lama hak rakyat terabaikan," tegas Terry umboh.

Disisi lain, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone mengatakan, pihak Dekot akan melayangkan surat ke Pemkot soal pendanaan Pilwako Manado. "Secepatnya akan menyurat ke Pemkot untuk mendanaai Pilwako Manado," tegasnya.

Van Bone juga mengungkapkan hasil konsultasi dengan Ditjen Anggaran Daerah, yang membenarkan ada Permendagri yang mengatur hal itu. Lanjut dikatakan bahwa, akan terus mengawal sesuai aturan yang berlaku bila memnag diharuskan dilakukan pergeseran anggaran. "Kalau Pemkot tidak ada dana, bisa minta bantuan Pemprov, bahkan sampai ke Kemendagri juga bisa," jelasnya. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.