(ist)
KABAR MANADO - Pilwako Manado 17 Februari 2016 sesuai pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado dinilai hanya akan membawa polemik baru di tengah masyarakat. Hal itu diungkapkan Terry Umboh selaku Aktivis Manado, bahkan Umboh menyebutkan kalau KPU Manado 'Asal bunyi' soal jadwal Pilkada.

"Seharusnya pihak KPU harus lebih mempertimbangkan lagi soal jadwal tersebut. Baiknya jangan diumumkan kalau tidak ada anggaran. Saya kira soal pergeseran anggaran untuk pilkada itu sulit dilakukan, dan pasti siapapun PJ Walikotanya tidak akan berani. Sebab pemerintah kota manado tidak bisa sembarang melakukan pergeseran, harus miliki payung hukum jelas," tegas Umboh kepada kabarmanado Kamis, (28/01).

Lanjut diungkapkan umboh bahwa, masyarakat sudah cukup sabar dengan begitu banyak janji-janji soal kapan dilaksanakannya Pilwako. Tambah lagi persoalan ini berkaitan dengan hak politik masyarakat. "KPU jangan kembali menjadi pemicu terjadinya polemik dan tanda tanya masyarakat," tambahnya lagi.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor menegaskan, kalau apa yang dilakukan sudah sesuai aturan. "Sebagai penyelenggara kami KPU sudah menjalankan sesuai dengan aturan. Kami tentunya keliru kalau melakukan sesuatu tanpa alasan atau tidak berdasarkan aturan. Kalau soal anggaran itu haknya Pemkot, dan saya kira Pemkot mempunyai niat baik untuk mensukseskan Pilkada ini," tandas Wowor saat dihubungi Via telepon. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.