KABAR MANADO - Sehubungan dengan penetapan pelaksanaan Pilkada Kota Manado oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado yang rencananya akan digelar pada 17 februari mendatang, maka DPRD Manado yang adalah representasi masyarakat mengaharapkan keseriusan dan taggungjawab Penjabat (PJ) Walikota Manado Royke Roring untuk turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Manado Nortje H Van Bone.

"Suksesnya Pilkada ini juga adalah tugas dan tanggungjawab PJ Walikota Manado. Tambah lagi, masyarakat sudah sangat mengharapkan Kota Manado akan memiliki Walikota dan Wakil Walikota yang yang dipilih langsung oleh rakyat," tukasnya mengutip kalimat di surat No 21/DPRD/I/2016 saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, (27/01).

Ditambahkannya, Dekot Manado saat ini sedang menyiapkan surat ke pihak eksekutif guna ketersediaan dana dari pemkot manado. Bahkan, Van Bone menegaskan kalau akan terus mengawal dan mem push soal pergeseran anggaran, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh daerah lain yang juga melakukan pilkada tertunda.

"Kami sudah membuat surat dan sudah ditandatangani, untuk dilayangkan ke Pemkot Manado terkait hal itu. Dan akan terus mengawal sampai tahap realisasi soal pergeseran anggaran. Kalau soal koordinasi yang menjadi alasan, saya kira KPU Manado tidak perlu melakukan koordinasi soal jadwal pilkada, sebab terkait jadwal, itu adalah hak otonomi KPU Manado selaku penyelenggara pilkada," tegas Van Bone menutup. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.