KABAR MANADO - Aplikasi IndoVWT yang saat ini sedang menjadi trend bagi pengguna HP Samsung khususnya, telah banyak memberikan dampak positif bagi warga dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dan Kota Manado, baik dari sisi informasi maupun  berita terkait situasi dan kondisi di wilayah masing-masing user yang sudah memanfaatkan aplikasi ini guna berbagi informasi.

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi juga bisa menikmati berita-berita terbaru alias update soal Cuaca, Lalu Lintas, bahkan, situasi Kamtibmas. Salah-satu contoh bagi warga yang berada di CH 23 Manguni Polda Sulut, pada Channel yang satu ini telah memberikan begitu banyak kontribusi positif dalam berbagi informasi, selain itu, Channel yang di Gagas oleh Direskrimum Polda Sulut yakni Kombes Pol Pitra Ratulangi ini dalam memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, Perwira Polisi yang dikenal vocal tersebut tidak tanggung-tanggung merekrut tenaga Modulator handal dari berbagai daerah di Nyiur Melambai dalam membantu memantau dan mengendalikan CH 23, demi kelancaran setiap informasi yang masuk ataupun keluar dari CH yang sedang jadi trend topik sekaligus diburu warga yang ingin bergabung.

Hal itu terbukti dengan kurang lebih selama hampir satu bulan setelah dilaunchingnya CH 23 pada akhir bulan Desember 2015 silam, telah mampu berprestasi dan hasil positif dalam penyebarluasan informasi penting, seperti contoh penemuan Granat Tangan di lokasi Malalayang, pengrebekan Pabrik Panah Wayer Bitung, penangkapan oknum postingan isu sara. Untuk itu, tidak heran apabila begitu banyak ucapan dan apresiasi yang ditujukan oleh warga kepada Tim Manguni Polda Sulut yang sudah menunjukkan eksistensinya dalam memberantas segala bentuk kejahatan melalui aplikasi tersebut.

Meskipun begitu, wadah informasi tersebut memiliki aturan-aturan yang sudah disepakati bersama oleh pengurus ataupun all user yang telah menjadi member di CH 23 Manguni. Salah-satu Pengurus sekaligus Modulator di CH 23 mengaku senang dan bangga dengan adanya aplikasi tersebut, tambah lagi setiap laporan atau informasi yang masuk dipantau langsung anggota-anggota Tim Manguni 123, didukung dengan gerak cepat Tim Manguni dalam mengantisipasi setiap laporan warga soal Kamtibmas.

"Pribadi bangga dengan CH 23 Manguni. Selain dapat membantu memberikan informasi, kami juga sebagai Modulator senang, karena Anggota manguni selalu sigap dan stand by bersama kami disini untuk memonitor setiap modulasi di CH 23 ini. kalau ditanyakan tentang harapan, yaa,,harapannya apa yang menjadi tujuan dari Channel ini bisa terealisasi, bahkan akan dapat terus dipertahankan, dan semua Modulator akan terus berupaya memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas di daerah yang kita cintai bersama ini. Bravo CH 23, Jaya Terus Tim Manguni 123 Polda Sulut," jelas Modulator dengan ID M.002 itu.

Untuk diketahui, CH 23 Manguni ini di Gagas oleh Kombes Pol Pitra ratulangi sekaligus sebagai Penanggungjawab, memiliki 20 Modulator yang datang dari berbagai daerah dan latar belakang. Kemudian dihuni oleh mayoritas warga Sulut serta rekan-rekan jurnalis media lokal maupun media nasional yang turut membantu penyebarluasan informasi. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.