(Fto,dok/km)
KABAR MANADO - Pleno rekapitulasi perhitungan suara kecamatan Singkil di skors selama 10 menit oleh komisioner KPU yang memimpin rapat tersebut. Karena nampak tidak akan mendapat titik temu dengan banyaknya interupsi dan protes dari para saksi, khususnya saksi paslon no urut satu. Yang mendesak untuk membuka kotak suara, yang sebelumnya sudah diiyakan oleh panwas meskipun hanya secara lisan.

Hal itu dilakukan karena sempat terjadi perdebatan soal C7 yang dianggap saksi paslon no urut satu tidak berada dalam kotak suara.

Menariknya, saat pihak panwaslu manado sedang lakukan konsultasi, salah-satu paslon no urut satu Handry Poae diusir oleh ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda karena Poae nampak mendekati meja panwascam yang saat itu sedang lakukan konsultasi internal.

"Yaa..tidak bisa, makanya tadi kan lihat sendiri saya suruh keluar. Menghindari adanya pengaruh ataupun intervensi. Karena itu kan internal Panwaslu," tegas Malonda kepada Kabarmanado di ruang pleno. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.