KABAR MANADO - Diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) animo masyarakat makin dihadapkan dengan persaingan soal ketenagakerjaan dan kepariwisataan. Hal tersebut juga dinilai menjadi tolak ukur Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dalam meningkatkan kualitas guna mengahadapi kompetitor dari luar daerah.

"Tenaga kerja lokal dituntut harus menjadi poros terdepan memanfaatkan talenta  masing-masing, demi kemajuan daerah. Hingga kompetisi nanti sudah sangat siap bersaing," tandas Dijana Pakasi kepada kabarmanado diruang kerjanya Selasa, (16/02).

Srikandi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu juga meminta agar pemerintah memprioritaskan swadaya lokal, ataupun tenaga lokal yang sudah dipersiapkan. Kalau kendala soal ketersediaan Balai Latihan Tenaga Kerja (BLK), menurutnya, tidak bisa dijadikan alasan.  (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.