KABAR MANADO - DPRD Kota Manado Selasa, (09/02) menerima sejumlah aspirasi masyarakat yang meminta agar Kepala Lingkungan (Pala) yang dipilih oleh pemerintah untuk jangan dulu dilantik. Pasalnya, figur seorang pala terpilih tersebut tidak memenuhi syarat dalam pandangan warga, yang dianggap tidak bekerja sesuai yang diharapkan.

Salah-satu protes tersebut datang dari Ibu Irmawaty Mullete warga Kombos lingkungan IV. "Kami minta jangan dulu dilantik. Sebab Pala yang dipilih itu tidak sesuai dengan harapan warga," tandasnya.

Legislator Manado Reynaldo Heydenmans yang ditemui usai menerima aspirasi tersebut mengatakan bahwa, yang lebih mengetahui status lingkungan adalah masyarakat, menurutnya, aspirasi iini akan diteruskan kepihak eksekutif uuntuk ditindaklanjuti.

"Saya kira warga setempat yang lebih paham situasi dan kondisi di lingkungan, apalagi pala adalah ujung tombak di lingkungan yang punya peran  penting dalam meneruskan aspirasi masyarakat. Yang rumitnya sekarang ini pemilihan ada di tahapan pemerintah kota, jadi setelah ada SK masyarakat datang melapor ke kami di DPRD Manado, orang yang dipilih itu tidak bekerja atau bisa dikatakan tidak bermasyarakat" jelas Heydenmans.

Lanjut dikatakan, DPRD Manado bersama keterwakilan dari Asisten I Pemkot Manado akan meninjau kembali, khusus lingkungan-lingkungan yang memiliki surat penolakan terkait hal tersebut. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.