(dok/redaksi)
KABAR MANADO - Kamis 21 April 2016 adalah Hari Kartini yang akan diperingati seluruh masyarakat Indonesia. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado Nortje Henny Van Bone mengatakan, perjuangan Kartini dalam mengangkat dan memperjuangkan hak-hak wanita tidak akan pernah terlupakan. "Hari Kartini memang penting untuk selalu mengingatkan kita akan perjuangan seorang perempuan yang berasal dari Jawa yang memperjuangkan hak-hak wanita di bumi Indonesia," kata Van Bone.

Srikandi pertama yang menjadi orang nomor satu di Lembaga DPRD tersebut menambahkan, perjuangan seorang Kartini di masa lalu juga menjadi pesan bagi kita sebagai Kartini di masa kini, untuk berperan aktif menjadi pelopor kemajuan perempuan.

"Begitu Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya. Dan bagi kita wanita masa kini, dituntut untuk berperan aktif guna mempertahankan akan kebanggan seorang perempuan untuk terus menjadi pelopor kemajuan perempuan masa kini," tambah Wanita kelahiran 27 November 1955 tersebut.

Van Bone sendiri berharap agar Hari Kartini senantiasa akan memberi makna besar khusunya bagi kaum perempuan di Indonesia dan kota Manado pada umumnya. Menurut Ibunda tercinta Mercy Audrey dan Alfa Romeo Lucas itu, Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik lagi, hingga saat ini dampak positif dari perjuangan tersebut masih terus terasa.

"Sampai saat ini tentunya apa yang sudah diperjuangkan oleh kartini masih terus bersemayam dihati kita semua. Untuk itu saya mengajak khususnya untuk Kartini-Kartini selain punya kebanggaan, kita kaum perempuan masa kini perlu meningkatkan jati diri sebagai pelopor yang bisa memberikan contoh bagi anak kita yang nantinya akan meneruskan perjuangan. "Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan. Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat, seorang ibu yang baik dan berkpribadian. tutur Van Bone menutup. (rollysondakh)
(21/4/2016)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.