KABAR JAKARTA - Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan Senin (29/06/2015) melakukan lobi ke Kementerian Perhubungan terkait transportasi Bus Air bagi warga di Kepulauan  Manado Tua, Siladen dan Bunaken.

Kunjungan di Kementerian Perhubungan tersebut, Wawali diterima langsung Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (LLASDP), Eddy Gunawan. Kendati sebelumnya Mangindaan harus rela menunggu Gunawan yang sedang menggelar rapat tak kurang 1 jam.

Namun usaha itu terbayar karena Gunawan ketika menerima dan menampung penjelasan Mangindaan menyatakan, prinsipnya jika memberikan manfaat ke masyarakat Kemenhub RI pasti akan tindaklanjuti.

“Bus air pada prinsipnya akan memberikan manfaat ke masyarakat, jadi kepada Pak Wawali saya pastikan usulan bantuan bagi Manado untuk transportasi tersebut kita akan kaji. Saya pun akan langsung usulkan ke pak Menteri,” tegas Gunawan kepada Mangindaan.

Dijelaskan Gunawan yang dilantik Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan pada tanggal 8 Desember 2014 lalu ini, keberadaan sarana angkutan, khususnya angkutan air atau bus air antar pulau saat ini merupakan sarana angkutan yang sangat dominan di Manado terutama untuk mobilisasi barang dan penumpang.

Masukan Mangindaan ke Gunawan, dilihat dari spesifikasi wilayah kota Manado sebagai daerah perairan, maka bus air merupakan salah satu sarana angkutan utama yang memang dibutuhkan.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah pusat dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah kota Manado,” terang Mangindaan.

Gunawan pun sangat mendukung dan mengapresiasi program pemerintah manado untuk pembangunan termasuk dampaknya ke perekonomian warga hingga ujungnya perkuat wilayah kepulauan.

“Jika ada hal-hal yang perlu dikembangkan atau kendala dan permasalahan, saya selalu terbuka untuk koordinasi,” tambah Gunawan didampingi jajaranya ketika menerima Mangindaan. (lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.