Nadine Chandrawinata (fto/Instagram)
KABAR MANADO, JAKARTA - Banyak cara untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. Seperti yang dilakukan oleh Nadine Chandrawinata, aktris kelahiran Jerman ini sedang berusaha mengajak masyarakat untuk menjadi pejuang lingkungan, terutama laut.

Nadine membentuk sebuah komunitas bernama Seasoldier, di mana anggotanya nanti akan menggunakan gelang khusus sebagai tanda bahwa penggunanya adalah orang yang peduli lingkungan.
Orang-orang yang memakai gelang ini akan masuk ke masyarakat, mempraktikkan dan memberi contoh tindakan tepat dalam gaya hidup ramah lingkungan.

"Gelang ini sebagai tanda. Nanti kami pantau terus penggunanya. Kalau tidak aktif, akan kami nonaktifkan dari komunitas. Sekarang sudah menyebar di seluruh daerah di Indonesia," kata Nadine di Jakarta baru-baru ini.

Contoh tindakan ramah lingkungan, kata Nadine adalah mengurangi penggunaan plastik. Seperti di pusat perbelanjaan, alangkah baiknya jika membawa barang belanja dengan kantong sendiri, tanpa meminta plastik dari pusat perbelanjaan.

"Atau untuk teman-teman yang suka travelling, please kalau minum bawa botol sendiri. Jangan beli botol plastik kemasan. Jika terus dilakukan, ini akan menjadi kebiasaan baru yang bermanfaat," tandasnya. (rbs/l6)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.