HMF Sendoh, Sekda Manado
KABAR MANADO – Sekretaris Daerah (Sekda) Manado menghadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian di Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman Jakarta Rabu,10/6/2015. Kegiatan yg dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini diikuti oleh Seluruh Sekjen Kementrian/Lembaga, Sekda Provinsi dan Sekda Kab/ Kota serta Kepala BKD se Indonesia.

Dalam sambutannya Wapres menekankan, pentingnya profesionalisme PNS yg jumlahnya kurang lebih 4,3 juta pns di tanah air, agar meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta pengetahuan di era yg daya saingnya begitu kompetitif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Kepala BKN dan Ketua KASN yg juga sebagai pembicara mengenai kebijakan kepegawaian berdasarkan nawacita.

Yuddy Chrisnandi menjelaskan, fokus reformasi birokrasi pada periode 2015 – 2019 adalah pada perubahan mental birokrasi. Perubahan yang dilakukan yaitu, dari dilayani menjadi mau melayani, feodal menjadi merakyat dan distrust menjadi trust. Yuddy melanjutkan, dengan perubahan tersebut akan tumbuh dan berkembang perilaku birokrasi berbudaya kerja yang bersih, jujur, melayani, disiplin, ramah, bertanggungjawab, produktif, kreatif, kerja keras dan ikhlas serta gigih dan kooperatif.

“Hanya dengan budaya birokrasi yang seperti itu kita akan mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong," kata Yuddy.
Sementara itu, Sekda Kota Manado mengatakan bahwa, dia percaya dengan sistem rekrutmen pegawai negeri sipil yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut dia, rekrutmen terbuka seperti itu akan melecut persaingan untuk kebaikan.(lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.