KABAR MANADO - Konstalasi Politik menjelang Pesta Demokrasi melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 desember Mendatang semakin menarik dan ramai dibicarakan, ketika saat ini mulai bermunculan nama-nama figur ataupun kandidat calon.

Salah satu nama yang saat ini disebut-sebut akan menjadi saingan ketat dalam pertarungan di Pilwakot Bitung yakni Aryanthi Baramuli Putri. Bahkan, Anggota DPD RI Tiga kali berturut-turut ini secara terbuka menyatakan siap maju sebagai calon Walikota Bitung apabila diakomodir oleh Partai Poplitik (Parpol).

Putri Daerah  yang akrab disapa ABP ini menuturkan bahwa, amanah rakyat kepada dirinya selama duduk sebagai Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di bidang Sumber Daya Alam (SDA) sudah cukup memberikan sinyal kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya, yang sudah membuahkan hasil positif guna kemajuan daerah, diantaranya, Undang-Undang Wilayah Daerah Perbatasan, UU Perhubungan dan UU Kelautan, dan dari kesemuanya itu melahirkan Menteri Koordinator Maritim.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Sulut, yang masih mempercayakan ABP untuk mengawal aspirasi rakyat di DPD RI. Kali ini saya memiliki kerinduan untuk membangun Kota Bitung, untuk itu, Saya siap maju menjadi Walikota Bitung bila diakomodir Parpol,” ujar Master Hukum Jebolan UKI Jakarta tersebut.

ABP sendiri mengungkapkan, dirinya sangat menghormati Keputusan MK terkait Anggota DPR, DPD, DPRD yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah, harus mundur dari jabatannya saat resmi ditetapkan sebagai calon. (rbs)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.