(ist) Ilustrasi
KABAR MANADO  – Kekeringan terjadi di Jawa Tengah, tepatnya berlokasi di Boyolali. Bahkan sesuai data yang dirangkum, warga harus berjalan kaki sepanjang setengah kilo meter untuk mencari sumber air.

Salah satu sumber air yang berada di sungai Kedung Dungu Boyolali bahkan tidak menunjukkan adanya tetesan air sedikitpun. Hal tersebut diungkapkan warga setempat Nurdiyanto. Menurutnya, sangat sulit mencari air yang layak dikomsumsi, kalaupun ada, warga harus menunggu sampai satu jam lamanya karena padatnya warga yang berbondong-bondong menuju satu tempat yang diangap satu-satunya harapan untuk mendapatkan air bersih.

“Yaa,,,kami disini memang sedang kritis air bersih. Sampai-sampai harus menempuh jarak setengah hingga satu kilo demi mencari air. Kadang ada kadang tidak, bahkan kami terpaksa harus mengambil air yang tidak layak dikomsumsi. Kami hanya bisa berharap, kekeringan ini akan cepat berlalu,” ujar Nurdiyanto. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.