KABAR MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu menggelar Halal Bi Halal (12/8) siang tadi. Kegiatan religi itu berlangsung di Aula Serbaguna kantor Wali Kota Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para tokoh agama muslim serta ribuan warga muslim twrmasuk sejumlah PNS dan pejabat Pemkot Manado yang mengikuti kegiatan kerohanian itu dengan khusyuk.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan keagamaan itu harus dimaknai dengan saling memaafkan dan mengasihi, agar supaya kebersamaan warga Kota Manado dapat terus dipertahankan, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember Mendatang.

“Hajatan Halal Bi Halal tidak bisa hanya dijadikan kegiatan ceremonial saj, tapi bagaimana kita sebagai umat yang percaya bisa terus memaknai dengan terus saling memaafkan dan mengasihi,” himbau GSVL yang hadir didampingi istri tercinta Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Manado.

Walikota Manado sekaligus Ketua Apeksi ini juga berharap,  jangan hanya karena siklus lima tahunan Pilkada bisa merusak hubungan harmonis baik antara suami dan istri, orang tua dan anak, maupun di antara keluarga serta tetangga yang ada disekitar.

“Meski beda pilihan,  tapi yang utama adalah ikatan kekeluargaan, keamanan serta kenyamanan harus tetap dijaga.  Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai,” kunci GSVL yang dikenal bersahaja tersebut. (lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.