KABAR MANADO – Terkait pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Kota Manado Deasy Roring tentang Solidnya Kader PD menyusul maraknya isu bahwa ada perbedaan dukungan soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD yang telah mengusung pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastian ternyata benar adanya dan terbukti dengan satu persatu Kader menyatakan sikap mendukung.

Kader PD yang sebelumnya menyatakan dan mengikuti garis Partai adalah Royke R Anter dan Jimmy Sangkay diikuti Vanda Pinontoan Personil Komisi D, Lilly Walandha Personil Komisi B, , Michael Kalonio serta Anita De Blouwe. Kalau Nortje van Bone dan Deasy Roring bicara soal dukungan tidak perlu diragukan lagi, sebab saat ini Ketua dan Sekretaris DPC itu sudah secara terbuka menyatakan dukungan mengingat 2 Srikandi sekaligus Pimpinan Partai ini juga yang diketahui sangat intens dalam diskusi-diskusi bersama DPP PD.

Politisi Partai Demokrat Vanda Pinontoan yang sebelumnya dikabarkan tidak mendukung GSVL-Mor dalam Pilwako Manado, ternyata sebaliknya. Pinontoan dalam menepis isu tersebut menegaskan bahwa, dirinya merupakan kader yang selalu Komit dan berpegang pada prinsip. Menurutnya, duduk sebagai Wakil Rakyat sekarang ini adalah jebolan dari Partai.

“Saya ada di rumah rakyat sekarang ini melalui Demokrat. Untuk itu, sudah seharusnya kader harus ikuti garis Partai. Apalagi saya sangat berpegang pada prinsip, ciehh,,! Bahkan saya yakin kalau GSVL-Mor akan meraup suara 70 persen ditempat saya berdomisili,” ujar Pinontoan.

Senada dengan apa yang dilakukan oleh Lilly Walandha, seperti yang dilansir salah-satu media lokal. Kader Demokrat yang juga duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD Manado mengatakan, memenangkan Partai Demokrat di Kota manado adalah wajib. Selain itu, Walandha juga mengajak seluruh kader partai untuk memenangkan pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan, pada pemilihan kepala daerah Kota Manado, perintah partai adalah hal yang utama untuk seluruh kader, karena merupakan keputusan terbaik yang diambil oleh para petinggi di DPP.

"Artinya sudah ada pertimbangan yang matang dari partai terkait dengan pengusungan calon. Apalagi yang maju juga adalah Ketua Partai dan juga Bendahara Partai yang merupakan kader asli," kata Politisi Blasteran Tiong-Hoa tersebut.

Solidnya kader PD melalui sikap dan dukungan tersebut bak sebuah jawaban bahwa kemenangan di tahun 2010 akan terulang kembali, apalagi keputusan DPP PD dianggap sudah tepat dengan mengusung Ketua DPD PD Sulut dan Bendahara Partai Berlambang Mercy itu. Lagipula pasangan GSVL-Mor sudah jelas-jelas Kader asli. (lly)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.