KABAR MANADO – Saat ini Lembaga DPRD Kota Manado sedang disibukkan oleh Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa Jabatan Walikota Manado.

Namun hal tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan, pasalnya, sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang hadir dalam pembahasan tersebut sebagian besar tidak disertakan dengan Dokumen pertanggungjawaban selama 5 tahun, dimana hal itu dinilai penting untuk mengkaji realisasi serta capaian masing-masing SKPD.

Pernyataan tegas datang dari Wakil Ketua DPRD Manado Dr.Richard H Sualang yang sekaligus terlibat dalam sejumlah pembahasanbersama Komisi yang ada di DPRD Manado. Menurut Sualang, Dokumen tersebut sangatlah penting untuk menjadi bahan kajian antara DPRD dan SKPD guna lancarnya pembahasan.

“Lucukan kalau situasinya seperti ini. Apa yang akan dievaluasi atau dibahas guna sinkronnya realisasi dan capaian kinerja kalau SKPD terkait tidak membawa dokumen. Berarti tidak siap,” tandas Politisi yang dikenal Vokal tersebut.

Sualang menambahkan bahwa, pembahasan ini dijadwalkan akan di lakukan selama 3 hari sejak hari ini, sabtu dan senin depan. “Saya kira apa yang sudah dijadwalkan tidak akan lancar kalau caranya seperti ini. Lihat saja, para SKPD kesannya Pandang Enteng, karena dokumen saja dibawa,” kunci Ketua DPC PDIP Manado itu dengan nada tinggi. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.