KABAR MANADO - Selasa (23/02), bertempat di ruang rapat II Kantor DPRD Sulut, Ketua DPRD menghadiri rapat Komisi IV bersama dengan para mitra kerja dan pimpinan SKPD.

Dalam rapat tersebut, Anggouw memberi penjelasan terkait Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), menurut Politisi PDIP itu bahwa, tantangan yang harus dihadapi adalah bukan soal warga asing yang nantinya akan datang ke Daerah, namun kata dia, pemerintah harus jeli melihat potensi sumber daya manusia lokal untuk di persiapkan di era persaingan tersebut.

"Tantangannya adalah, kita harus lebih mempersiapkan SDM lokal dalam mengahadapi persaingan dalam hal apapun. Jadi bagaimana kita memanfaatkan potensi lokal, guna meningkatkan kualitas kerja ataupun etos kerja yang profesional," katanya.

Ketika ditanyakan terkait hasil rapat saat itu, Anggouw menjelaskan bahwa dirinya sepenuhnya mendukung setiap masukan dan aspirasi dari seluruh SKPD dan mitra kerja Komisi IV.

"Saya tentunya mendukung, namun kalau soal anggaran memang sampai kapanpun tidak akan cukup, jadi bagaimana kita sebagai pemerintah untuk bisa mengelola itu dengan baik. Dan semua juga kembali ke teman-teman di komisi IV. Yang jelas saya mendukung," pungkasnya menutup. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.