KABAR MINAHASA - Minggu 13 Maret 2016 bertempat di halaman TK Alkhairat Kampung Jawa Tondano, Pengurus Daerah Banad Alkhairat Kabupaten Minahasa resmi dilantik Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara Fatma bin Syech Abubakar didampingi sejumlah pengurus wilayah lainnya.

Para pengurus daerah dituntun oleh Ketua Pengurus Wilayah Banad Alkhairat Sulawesi Utara, Fatma bin Syech Abubakar dalam mengucapkan lafaz janji dan ikrar sebagai pengurus organisasi perempuan atau pemudi Alkhairat tersebut.

Dalam kesempatan ini sendiri,  saat membawakan sambutan, Fatma bin Syech meminta kepada pengurus daerah yang baru dilantik untuk bisa membesarkan organisasi Banad Alkhairat di seluruh Minahasa, sekaligus menyebarkan syiar Islam yang baik.

"Saya ingin setelah dilantik, para pengurus bisa langsung action untuk menggelar sejumlah kegiatan. Jangan lupa juga untuk rajin ikut kegiatan wilayah. Jangan nanti jadi pengurus yang vakum atau pengurus yang hanya terpampang di papan. Kita sama-sama besarkan organisasi Alkhairat di Sulawesi Utara dan khususnya di Minahasa," kata Fatma.

Lebih lanjut, Fatma yang juga adalah anggota DPRD Kota Manado ini juga menitip pesan agar organisasi Alkhairat termasuk di dalamnya Banad untuk jangan dilibatkan dalam dunia politik, karena Alkhairat adalah murni organisasi Islam yang membawa misi pendidikan, budaya, sosial dan lainnya tanpa harus digabungkan ke politik.

"Alkhairat saat ini berkembang begitu pesat di Indonesia Timur. Tercatat sudah ada lebih dari 200 sekolah alkhairat. Ini kita jaga terus dan kita kembangkan," ungkap Fatma kembali.

Sementara, Ketua Pengurus Daerah Banad Alkhairat Minahasa Eka Suryanto SPd usai pelantikan menyatakan siap untuk mengemban tugas yang diberikan oleh Banad.

"Tapi kami minta untuk selalu dibina dan diberikan pendampingan dari pengurus wilayah," kata Eka yang langsung disambut positif Ketua Wilayah Fatma bin Syech.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Komda Alkhairat Minahasa Umar Masloman, Ketua dan Pengurus Daerah Kota Banad Alkhairat Bitung, para ustad dan masyarakat di kampung Jawa Tondano. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.