Reses Anggota DPRD Manado, Michael Kolonio
KABAR MANADO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Michael Kolonio menggelar Masa Reses pertama di tahun 2016, bertempat di Malalayang Satu lingkungan VII Rabu, (30/03).

Seperti biasa, Reses yang dilakukan oleh Politisi Demokrat tersebut selalu dipadati warga yang memang ingin menyampaikan aspirasi mereka. Secara bergiliran usai di buka dengan Doa, masyarakat langsung menyerang dengan berbagai keluhan dan permintaan kepada personil Komisi A DPRD manado itu.

Sejumlah aspirasi yang dilontarkan warga antara lain yakni, Revitalisasi saluran air, perbaikan Kantor Lurah, sampah dan penerangan lampu jalan sampai pada soal masih adanya pungutan liar di Sekolah Negeri.Kolonia menanggapi hal itu mengatakan bahwa, setiap aspirasi tentunya akan ditindaklanjuti, meski begitu warga juga senantiasa bersabar, karena semuanya butuh proses.
"Yaa,semua aspirasi sudah dicatat, dan satu persatu akan disounding ke pemerintah kota, dalam hal ini dinas terkait," ujar Kolonio.

Lebih lanjut dijelaskan, masyarakat ketika memiliki kejanggalan ataupun laporan-laporan terkait kinerja dari pemerintah setempat untuk segera melapor ke DPRD, kata dia, DPRD adalah rumah rakyat, dan sudah menjadi kewajiban wakil rakyat yang ada untuk menampung serta melayani lewat mau mendengar setiap aspirasi dari masyarakat.

"kalau ada sesuatu yang perlu dilaporkan silahkan, jangan ragu atau takut, kami di DPRD selalu terbuka untuk menerima keluhan, apalagi laporan. Soal pungli di sekolah, saya sendiri akan menghubungi Diknas Manado untuk meminta keterangan," tambah Legislator hobi Sumba ini.

Kolonio sendiri berjanji akan terus mengawal aspirasi masyarakat sampai ke tahap realisasi. "Kami ada karena rakyat, kami disini karena amanah dari rakyat juga. Namun begitu harap bersabar, karena butuh proses, pastinya akan ditindaklanjuti," tutur MK.

Turut terundang dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dinas PU, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan Manado. Tapi hanya dua SKPD yang hadir yakni Dinas PU dan Dinkes Manado didampingi oleh Camat Sario, sedangkan dari Dinas Pendidikan tidak datang tanpa alasan yang jelas. hal itu pun mendapat tanggapan keras dari anggota DPRD Michael kolonio.

"Diantara SKPD yang terundang, hanya Dinas Pendidikan Manado yang tidak hadir, ini merupakan agenda penting, jadi kalau tidak hadir dianggap meremehkan reses ini alias 'Pandang Enteng'," pungkas kolonio dengan nada tinggi.

Menutup kegiatan, Kolonio mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang sudah hadir sembari memberikan kritik dan saran. "terima kasih semuanya atas kritik dan sarannya kepada kami,"  kuncinya. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.