Robert Tambuwun
KABAR MANADO - Sikap arogansi dalam menjalankan Tugas Pokok Dan Fungsi (Tupoksi) tentunya tidak mencontohkan hal baik seorang pemerintah. Hal tersebut dikuhususkan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Manado, sebagaimana diharapkan bahwa, mereka pun perlu bereaksi lugas menerapkan larangan yang keluar dimana saja saat bertugas.

Ini dialamatkan bagi mereka yang bertugas di Pendopo Depan Kantor Walikota Manado, akibat bertindak tanpa kurang sosialisasi ke warga membuat kinerja Sat Pol-PP dapat sorotan.
"Selain itu kepatutan baik dalam hal penyampaian jika ada hal yang terbukti benar dilanggar warga,"kata Wakil Ketua Komisi A, DPRD Manado, Robert Tambuwun, Minggu (20/3) kemarin.

Ini disampaikannya, ketika menerima keluhan warga kala ada sikap marah-marah dikeluarkan oknum Pol-PP beberapa hari lalu.
Parahnya, oknum Pol-PP itu sendiri ketika tahu yang melanggar adalah wartawan, malah mengeluarkan kata-kata menghina profesi, sembari menyebutkan kalau para kuli tinta pelanggar aturan tersering.

Menurut, personil Fraksi Hanura ini, jika memang ada pelanggaran yang tertuang dalam peraturan daerah (perda) itu wajib Pol-PP menegur, karena itu tupoksinya, tapi sayang tak ada. Masalah sepele seperti itu dianggapnya bisa dibicarakan baik-baik.

"Sebaiknya lebih terbuka lah bersosialisasi, kan Pol-PP itu pengawal perda jika kemudian dinilai ada kesalahan perlu sikap arif dan bijaksanlah menegur, jangan ujung-ujungnya keluar kata menyepelekan profesi," ujarnya sembari meminta Kasat Pol Pol-PP Manado melakukan penyampaian kembali.
Sebagaiman diketahui dan masih hangat dalam ingatan saat kejadian pengembosan ban mobil salah seorang anggota DPRD Minahasa yang bertamu di DPRD Manado. Pelakunya lagi-lagi oleh oknum Pol-PP bertugas di halaman kantor pelayanan warga Kota Manado. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.