Richard Sualang
KABAR MANADO - Richard Sualang selaku Wakil ketua DPRD Kota Manado menyarankan kepada siapapun Walikota dan Wakil Walikota Manado yang nantinya akan dilantik setelah ada keputusan akhir di Mahkamah Konstitusi (MK) yang saat ini masih bergulir.

Menurutnya, saat ini banyak kepala daerah yang terkesan lupa jika Gubernur merupakan perpanjangan tangan atau wakil pemerintah pusat di daerah. hingga untuk memajukan daerah, perlu ada singkronisasi dan hubungan yang baik antara Walikota Manado khususnya dengan Gubernur Sulut.

“Banyak yang mungkin lupa, Gubernur itu perpajangan tangan pemerintah pusat yang ada di daerah. Siapapun Walikota kedepan yang ingin memajukan Manado, perlu ada singkronisasi program dari pemerintah daerah dan provinsi. Terutama hubungan emosional yang perlu dijaga. Dengan kata lain, Walikota dan Gubernur harus harmonis,” kata Sualang.

Selanjutnya ketua DPC PDIP ini pun menjelaskan, dengan adanya singkronisasi program dan terbinanya hubungan yang baik antara Walikota dan Gubernur akan berdampak positif pada pembangunan di Kota Manado di masa yang akan datang.

“Manado sebagai ibukota provinsi pastinya akan mendapatkan perhatian dari pemerintah. Apalagi pak Gubernur Olly Dondokambey memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat. Sampai saat ini banyak anggaran bantuan dari APBN yang turun ke Manado. Saya kira, dengan adanya singkornisasi dan keharmonisan antara Walikota dan Gubernur akan mempengaruhi pembangunan di Manado,” tegasnya. (rbs/bm)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.