KABAR MANADO - Penjabat Walikota Manado Ir.Royke O. Roring M.Si membuka Hari Konsumen Nasional (Harkonas 2016) Rabu 20/4/2016 bertempat di Multimart Kawasan Megamal Manado.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Ir Haefrey Sendoh, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Dante Tombeg, Kabid Sertifikasi & Layanan Informasi Konsumen Balai Pom di Manado Maria Sarlota Patabang, Earlita Pakiding APT (Balai POM Manado), Olga Mokoginta, Kasie Bina Pasar & Distribusi(Mewakili Kadis Perindag Prov.SULUT).

Melalui Keputusan Presiden NO.13 Tahun 2012 dipilih tanggal 20 April sebagai hari konsumen Nasional,dimana hal ini disesuaikan dengan tanggal Ditetapkan Undang-Undang No.8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Pada kesempatan itu Sekda Manado Sendoh mengatakan bahwa, para konsumen yang ingin melakukan kegiatan jual beli untuk dapat selektif dalam memilih barang dagangan.

"Konsumen diharapkan lebih cerdas dalam kegiatan jual beli, karena masih marak barang yang tidak layak diterima bahkan dikonsumsi oleh konsumen.
mendorong pemerintah dalam melaksanakan tugas mengembangkan upaya perlindungan konsumen serta membentuk jejaring perlindungan konsumen," kata PJ Walikota yang akrab disapa ROR itu. (lly)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.