KABAR MANADO - DPRD kota Manado agendakan turun lapangan (Turlap) bersama dengaN  Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Manado, hal itu menyusul adanya penjelasan dari Dispenda Manado soal banyaknya tunggakan setoran pajak oleh sejumlah wajib pajak.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD Manado Revanni Parasan mengatakan, laporan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan pertama cukup baik dan membanggakan. Dan harapannya kedepan akan sesuai dengan target.

“Kalau presentasinya di triwulan pertama sudah mencapai dua puluhan persen lebih, saya kira ini angka yang luar biasa. Dan pastinya capaian pendapatan Dispenda akan lebih dari target. Kalau tahun 2015 lalu mencapai angka 103 persen, kami berharap tahun ini lebih tinggi lagi,” kata Revani yang dibenarkan Arthur Rahasia, Benny Parasan dan Abdul Rahman Ibrahim saat hearing bersama Disependa.

Dalam turlap tersebut, Komisi B DPRD Manado dan Dispenda rencananya akan mendatangi perusahaan-perusahaan yang diketahui belum membayar pajak pada triwulan pertama.

Sementara itu, Kaban Dispenda Manado Harke Tulenan dalam menanggapi pernyataan ketua Komisi Parasan menyakini bahwa, capaian pendapatan Dispenda akan melebihi target di tahun 2016 ini. Namun menurutnya, presentasi diatas 100 persen akan dicapai dengan bantuan lembaga DPRD Kota Manado.

“Kami yakin target di tahun 2016 ini akan dicapai. Tentu atas bantuan Komisi B yang merupakan mitra kerja Dispenda. Kami akan dengan senang hati mendampingi Komisi B untuk mendatangi para wajib pajak yang belum melaksanakan kewajibannya. Sekaligus memberikan motivasi untuk aktif membayar pajak tepat waktu,” pungkas Tulenan. (rbsbm)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.