(ist)
KABAR MANADO - Fraksi Golkar dan Gerindra Manado berharap agar pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado segera dilakukan, hal itu menyusul penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang merupakan gambaran program dari kepala daerah dianggap perlu disesuaikan dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado.

"Kalau pelantikan telah dilakukan, pasti RPJMD dapat langsung dituangkan sesuai dengan visi misi dari Vicky Lumentut, itu harapannya. Kami percaya, pak Gubernur merupakan orang cerdas dan hebat yang sangat paham dengan penyusunan RPJMD. Apalagi program dari pak Olly dan pak Vicky sangat singkron," kata Sonny Lela, ketua Fraksi Golkar.

Lela menambahkan bahwa, dengan belum dilantiknya GSVL-Mor memberi dampak pada proses pelaksanaan APBD kota Manado tahun 2016 yang adalah program-program mantan Walikota Manado Vicky Lumentut.

"Saat ini terlihat banyak program pemerintah kota yang terkesan dipasung, contohnya UC yang merupakan program andalan pemerintah kota tahun 2016 ini, hingga tidak berjalan dengan baik. Kami pastikan pada saat dilantiknya Walikota GSVL, program tersebut akan berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat, apalagi hal itulah yang sedang ditunggu-tunggu oleh warga Manado pada umumnya," tandas Lela kembali.

Di temapt yang sama, Ketua Fraksi Gerindra Apriano Saerang menjelaskan, dengan dilantiknya Vicky Lumentut akan memperbaiki kinerja seluruh SKPD dijajaran pemerintah kota Manado.

"Dengan belum maksimalnya kinerja SKPD, bisa saja akan berubah ketika Walikota terpilih dilantik. Intinya ketika GSVL-Mor dilanti akan membawa membawa perubahan di lingkup pemerintah kota Manado," terang Saerang yakin. (rollysondakh)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.