KABAR MANADO - Hari ini Jumat, (22/4) seluruh warga di Dunia memperingati Hari Bumi. Meski begitu, peringatan tersebut nampak lesu di kota Manado khususnya.

Padahal diketahui, saat ini melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), Pemerintah kota Manado sedang gencarnya melakukan bersih-bersih di areal pantai.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado Nortje Henny Van Bone mengajak kepada warga Manado untuk senantiasa menjaga kebersihan sekitar. Menurutnya, lingkungan yang bersih juga memberi manfaat bagi udara.

"Saya kira Hari Bumi kali ini, kita harus benar-benar memaknai dengan bersih lingkungan terlebih dahulu, sebab berawal dari situlah semua akan menjadi moment penting dan juga ajakan bagi kita untuk tidak membuang sampah sembarangan," tutur Van Bone.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, perlunya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing. Van Bone sendiri menyampaikan"Selamat Hari Bumi"kepada warga kota Manado. "Saya ucapkan Selamat Hari Bumi, dan saya mengajak masyarakat kota Manado untuk terus mendukung program pemerintah kota, khususnya pada hari ini kita semua sedang merayakan Earth Day. Pada intinya perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan warga kota Manado untuk memaknai hari besar kali ini. Kunci Van Bone. (rollysondakh)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.