Arthur Rahasia
KABAR MANADO - Arthur Rahasia anggota Komisi B DPRD kota Manado menghimbau kepada pemerintah kota soal pengelolaan pulau Siladen, menurutnya, begitu banyak potensi laut, seperti Pulau Gili Trawangan yang berlokasi di Provinsi Lombok.

Arthur menambahkan, segi infrastruktur Pulau Gili yang sudah terkenal di itu juga tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di Pulau Siladen, untuk itu kata dia, sangat cocok ketika Pulau Gili itu menjadi contoh.

“Selain luas Pulau Siladen, Pulau Gili Trawangan mengandalkan yang namanya surving. Seangan di Pulau Siladen adaspot untuk diving," tambah Legislator yang saat ini ramai diperbincangakn akan menduduki Ketua Badan Kehormatan DPRD Manado.

Digambarkannya, infrastruktur di Gili Trawangan ditata sedemikian rupa sehingga menarik perhatian masyarakat dunia. Dan hal itu pun bisa dilakukan pemerintah Kota Manado untuk menjadikan Siladen sebagai salah satu tujuan wisata dunia.

“Di Gili Trawangan tidak ada kendaraan. Sama persis di Siladen. Alat transportasi di sana hanya Andong (Bendi) dan sepeda. Nak kalau Siladen dikelola seperti Gili Trawangan, saya sangat yakin, Siladen akan dipenuhi wisatawan lokal hingga mancanegara,” ungkapnya.

Dikatakan Arthur, salah satu kunci untuk pengelolaan Pulau Siladen yakni dengan melibatkan masyarakat dalam menciptakan Siladen sebagai kawasan pariwisata.

“Kebersihan, keamanan dan keindahan dari Pulau Siladen, jika dijamin dengan baik, saya sangat yakin, Siladen bisa menjadi lokasi pariwisata. Tapi pada intinya, kearifan lokal harus dipertahankan. Karena untuk menjaga lokasi pariwisata tetap bersih, aman dan nyaman, butuh peran serta masyarakat,” tegasnya. (rbs)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.