Arthur Rahasia
Manado (KM) - Proses pemilihan Kepala Lingkungan (Pala) untuk 2017 ini sudah dalam proses, bahkan syarat yang dikeluarkan sudah disebar di setiap kelurahan. Salah satunya, minimal harus berijazah SMA. Termasuk permintaan pemerintah setempat atau camat untuk dinegosiasikan dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Legislator Manado Arthur Rahasia mengatakan kalau syarat-syarat tersebut sesuai ketentuannya, terlebih harus melihat sejauh mana pencapaian kinerjanya.

“Saya kira lebih kepada kinerja, Kalau dahulunya lingkungan tersebut aman dan terjamin, alangkah baiknya dipertahankan saja,” kata Rahasia, Rabu (18/1) kemarin.

Lanjut dijelaskan bahwa, wilayah di Kelurahan Kombos Barat, yang termasuk kategori daerah rawan dan selang setahun ini tak terjadi kendala berarti untuk urusan Kamtibmas.

"Seperti di wilayah saya Kombos setahun berjalan ini aman dan tidak ada gejolak seperti tahun sebelumnya, berartikan pala nya berhasil," katanya memberi contoh.

Politisi Nasdem ini sendiri mengakui, kalau selebihnya urusan ini tetap diserahkan ke pemerintah sebagai pengambilan keputusan dan tetap mendukung upaya-upaya tersebut.

Meski diingatkan juga ke pemerintah, dalam mengambilan keputusan nanti jangan sampai melihat kejadian masalah masa lalu siapa yang dituruti, selama potensinya bagus bisa diakomodir. (rbs)
picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.