Lily Binti, Ketua Komisi C DPRD Kota Manado
KABAR MANADO - Berdasarkan laporan masyarakat mengenai bau yang ditimbulkan di lorong kompleks Golden dan Batavia, Komisi C DPRD Kota Manado yang di pimpin langsung Lily Binti selaku Ketua Komisi, turun langsung ke lokasi yang dimaksud untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

Dari turlap yang didapingi BLH Kota Manado tersebut Komisi C menemukan beberapa tempat yang belum mengantongi izin limba.
Di sela-sela sidak Binti mengatakan, temuan ini akan di tindaklanjuti dengan memanggil pihak pengembang guna mencari solusi bersama terkait hal yang membuat ketidaknyamanan warga setempat.

"Masih perlu di kaji terlebih dahulu. Memang ada temuan yang pertama adalah, izin limba sudah habis waktu, kemudian jika dilihat dari kapasitas pembuangannya itu tidak mampu, bisa saja dikarenakan ukuran tempat pembuangan yang tidak memadai mengakibatkan salurannya tersendat. Dan itu akan kita cari tahu dulu dari pengembang, sumber pembuangannya dimana. Karena mereka lebih tahu. Kita akan panggil pengembang," ujar Binti.

Senada dikatakan oleh Stenly Tamo yang adalah anggota Komisi C. Menurutnya, ini merupakan bagian terkecil dari apa yang kita temukan."Tidak menutup kemungkinan tempat usaha lainnya juga memiliki masalah yang sama. Kedepannya kita akan turunlagi. Kami menghimbau untuk tempat usaha yang agar segera menyiapkan perizinan agar menyiapkan wadah pengolahan limbah, dan saya kira hal tersebut juga demi kebaikan bersama," tegas Tamo.

Sementara itu, salah satu penanggung jawab yang meminta namanya tidak disebutkan, mengakui akan hal itu. "Kita sudah diberikan waktu untuk membuat surat izin limba, dan dalam waktu dekat ini kami akan berupaya untuk mengurus ijin tersebut," singkatnya. (rbs)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.