HJP-Sualang
KABAR MANADO – Pertarungan Kandidat Calon Kepala Daerah di Kota Manado khususnya, makin terasa hawa panasnya, dengan munculnya nama Hanny Jost Pajouw (HJP) dan Richard Henry Sualang (RHS) yang sudah hampir pasti di usung dua Partai Politik (Parpol) yakni Golkar dan PDIP yang akan berkoalisi.

Dari informasi yang di rangkum, dua Kader terbaik dari Partai masing-masing ini bahkan sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk di pasangkan sebagai calon.

Informasi tersebut juga di perkuat dengan adanya sinyal dari DPD 1 Partai Golkar Sulut bahwa, HJP di restui maju ke Pilkada Manado dengan PDIP, mengingat kurangnya perolehan kursi kedua partai tersebut. Bila terjadi, koalisi ini akan menghasilkan 11 kursi dari syarat minimalnya yakni 9 kursi.

Ketua Penjaringan sekaligus Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar yang dikonfirmasi tak membantah peluang HJP diusung partainya.”Selain sudah mengikuti mekanisme Partai pasca mendaftar, Pak HJP sudah mengikuti prosedur yang diminta oleh PDIP, yaitu tes wawancara dan psikotes. Jadi peluangnya besar di usung oleh PDIP,” jelas Wongkar.

Meski begitu, Wongkar menjelaskan, sampai saat ini belum ada penetapan dari DPP ataupun pemanggilan bagi calon-calon yang akan diusung.

“Masih akan disurvei, baru diusulkan ke DPP PDIP. Survei kemungkinan akan dipercepat dalam waktu dekat ini,” tandas Wongkar. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.