Dr.Richard H Sualang, Wakil Ketua DPRD Kota Manado
KABAR MANADO – DPRD Kota Manado saat ini sedang melaksanakan Perhitungan Pengunaan Anggaran (PPA). Untuk itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Richard Sualang menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, agar memperjelas laporan terhadap sejumlah program dan proyek di tahun 2014.

Himbauan tersebut di sampaikan Sualang mengingat sebagian besar program dan proyek dari dinas-dinas terkait menggunakan anggaran yang sangat besar, bahkan mencapai miliaran rupiah.

"Iya, harus jelas, baik input dan outputnya. Apalagi bicara soal anggaran, yang tentunya memerlukan kajian yang detail secara matematis dan transparan," ujar Politisi yang di kenal Vocal itu.

Ia menambahkan, penjelasan jelas serta transparan akan membantu pihak eksekutif maupun legislative dalam menganalisa lebih lanjut berapa persen realisasi proyek dan program yang sudah di lakukan.

"Namanya juga perhitungan. Berarti memerlukan analisa yang tepat, maka dari itu, harus berimbang. Sebab, itu akan menjadi dasar dalam pembahasan APBD nantinya,” tandas Ketua DPC PDIP Manado tersebut. (rbs)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.