KABAR MANADO - Pergelaran Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Manado yang diselenggarakan oleh Koni Manado dan didukung sepenuhnya pemerintah kota, diikuti oleh 24 cabang olah raga (cabor). Salah satunya cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Kota Manado yang mempertandingkan 2 kategori yakni lead umum putra dan lead umum putri.

Pertandingan yang membutuhkan mental serta keberanian dan ketrampilan khusus ini diikuti oleh seluruh atlit panjat dinding yang tersebar di 11 kecamatan yang secara keseluruhannya mencapai 50 lebih atlit.
Pada final yang dilaksanakan Sabtu kemarin, Kecamatan Wenang dan Wanea menempati juara umum, dan diposisi juara umum kedua Kecamatan Singkil dan Tikala serta juara ketiga umum diraih oleh kecamatan Sario.

Peraih medali pada kategori umum putra yakni, John Umboh (Wenang-Emas), Nelson Kantohe (Singkil-Perak), Defran Kasenda (Sario-Perunggu), dan untuk kategori umum putri diraih oleh Anggela Tambahani (Wanea-Emas), Andriana Israel (Tikala-Perak) serta Jouner Lopulalan (Sario-Perunggu).

"Melalui kegiatan Porkot ini, menjadi ajang pembinaan atlet panjat dinding untuk perkembangan prestasi. Kami berterima kasih kepada Koni Manado dan pemerintah kota yang telah mendukung penuh lomba ini sehingga terlaksana. Harapan kami, semoga olah raga di Kota Manado makin jaya," ungkap Leriando Kambey, ketua harian FPTI Manado dan diamini Gerry Wowor, sekretaris umum. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.